Cara memberi password pada laptop

Sekarang, hampir semua orang sudah mempunyai perangkat komputer mini yang bernama Laptop. Ya, ini adalah komputer PC versi mobile yang bisa dibawa ke mana-mana. Tak jarang juga, laptop sering dipinjam teman atau saudara anda karena suatu keperluan. Nah, mungkin anda merasa kuatir kalau data anda yang ada di drive C atau D, atau bahkan yang ada di layar desktop akan di intip/di copy oleh orang lain. Maka dari itu diperlukan proteksi khusus yaitu dengan cara membuat password pada laptop. Berikut langkah-langkah dari cara membuat password pada laptop :

1. Klik Start
2. Klik Control Panel
3. Klik User Account (adanya paling bawah, jadi mousenya diarahkan ke bawah)
4.Klik Change an account, atau anda bisa membuat account baru sendiri untuk guest (tamu) atau untuk anda sendiri.
5. Klik User/pengguna yang ingin diproteksi dengan password
6. Klik create a password (ada opsi lain seperti ganti nama, ganti gambar profile, ganti tipe akun, dsb)
7. Isikan password yang anda kehendaki, lalu ketikkan sekali lagi dibawahnya untuk konfirmasi. Password sebaiknya yang mudah untuk anda ingat, tapi tidak mudah ditebak orang.
8. done.

Cara kerjanya, setiap kali laptop di ON/start, setelah loading, sistem akan otomatis masuk ke tampilan user account terlebih dahulu. Jika anda hanya mengaktifkan satu user saja (anda sendiri), maka diperlukan password untuk masuk ke windowsnya. Anda bisa menyediakan user account untuk guest yang tidak dipassword apabila laptopnya ingin dipinjamkan/di share ke orang lain. Jangan lupa, sebab kalau tidak, maka tidak bakal ada yang bisa masuk tanpa password.

Penulis : diika IX_D ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara memberi password pada laptop ini dipublish oleh diika IX_D pada hari Selasa, 13 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara memberi password pada laptop
 

0 komentar:


Diika IX_D. Diberdayakan oleh Blogger.