Profile Pemain Real Madrid

Biografi Xabi Alonso

Biodata Xabi Alonso

Nama Lengkap : Xabi Alonso Olano
Tanggal Lahir : 25 November 1981 ( Umur 29 tahun )
Tempat Lahir : Tolosa,Spain
Posisi Bermain : Pemain Tengah ( Penyerang )
Nomor Punggung : 14
Klub Sekarang : Real Madrid C.F
Klub Sebelumnya : Real Sociedad, Eibar, Liverpool

Xabi Alonso Olanolahir
adalah pemain sepak bola bertinggi tubuh 183 cm asal Spanyol yang bermain di klub Real Madrid. Pemain tengah ini pertama kali bergabung dengan Liverpool pada Agustus 2004 dari Real Sociedad seharga 10,5 juta Pound sebagai bagian dari Rafalution.

Alonso merupakan putra dari mantan bintang Barcelona Miguel Angel 'Periko' Alonso serta saudara dari pemain tengah Bolton Wanderres, Mikel


Bersama Djibril Cisse dan Dietmar Hamann ia telah meraih beberapa gelar juara untuk klub ini. Di Spanyol ia telah tampil sebanyak 47 kali dengan 1 gol. Alonso juga termasuk dalam tim Spanyol yang berhasil meraih trophy Euro 2008 di Austria dan Swiss bersama dengan rekan-rekannya diLiverpool yaitu, Fernando Torres, Pepe Reina, dan Álvaro Arbeloa.


Kini, dia bermain untuk Real Madrid.


Alonso memulai karirnya di Real Sociedad, tim utama daerah rumahnya : Gipuzkoa. Setelah masa pinjaman singkat di SD Eibar kembali ke klub La Liga. John Toshack ditunjuk sebagai kapten tim Alonso dan Alonso berhasil dalam peran, membawa Real Sociedad ke tempat kedua pada musim 2002-03. Dia pindah ke Liverpool pada bulan Agustus 2004 seharga £ 10,5 juta. Ia memenangkan UEFA Champions League di musim pertamanya di klub. Musim berikutnya ia memenangkan Piala FA, dan selanjutnya juga FA Community Shield. Dia pindah ke Real Madrid awal musim 2009-10, dalam kesepakatan senilai sekitar £ 30 juta, sehingga membuatnya menjadi gelandang keempat yang paling mahal. Internasional, Alonso telah mewakili Spanyol di Euro 2004, Euro 2008 turnamen dan di Piala Dunia 2006 dan Piala Dunia 2010. Dia membuat debut internasional pada April 2003 dalam kemenangan 4-0 melawan Ekuador. Ia memenangkan Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 dengan Spanyol.


Dia memegang rekor untuk tujuan-range terpanjang yang pernah mencetak gol dalam permainan terbuka di Liga Premier, karena beberapa 61 meter dari garis Steve Harper's ketika ia terjaring melawan Newcastle United pada tahun 2006. Musim sebelumnya, dia mencetak gol dari 78 meter dengan upaya melawan Luton Town di Kenilworth Road di Piala FA.

Penulis : diika IX_D ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Profile Pemain Real Madrid ini dipublish oleh diika IX_D pada hari Selasa, 30 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Profile Pemain Real Madrid
 

0 komentar:


Diika IX_D. Diberdayakan oleh Blogger.