Provile Arjen Robben


Profil Lengkap Arjen Robben



Nama Lengkap : Arjen Robben

Tempat Lahir : Bedum, Netherlands

Tanggal Lahir : 23-Jan-84

Kebangsaan : Nederland

Posisi : Sayap

Bermain di Klub : Bayern Munich


Profil dan Perjalanan Karir


Arjen Robben adalah pemain sayap yang menghabiskan awal karirnya dengan Groningen dan PSV Eindhoven tapi tidak sampai ia masuk klub Liga Premier Chelsea untuk transfer £ 12 juta di musim panas tahun 2004. Dia meninggalkan Chelsea pada tahun 2007 untuk bergabung dengan Real Madrid dalam kesepakatan transfer 24.000.000 £.


Robben menjadi salah satu korban kejutan era Galacticos baru Florentino Perez di Bernabeu pada musim panas tahun 2009, setelah pemain dariCristiano Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema. Meskipun pemain sayap kiri tidak ingin meninggalkan klub ia tidak punya pilihan dan pindah ke klub Bundesliga Bayern Munich, mencetak dua gol pada debut melawan juara VfL Wolfsburg.


Karir tertinggi Arjen Robben ialah ketika timnas Belanda menang melawan Swedia di perempat final Euro 2004 di Faro. Ini adalah pertama kalinya Belanda telah memenangkan ajang baku tembak. Sementara karir terendahnya ketika ia mengalami cidera pada saat Chelsea masuk ke semifinal Liga Champions tahun 2004-2005.


Demikian sekilas mengenai Profil dan Biodata dari Arjen Robben, winger asal Belanda yang saat ini membela Bayern Munich.

Selain memberikan Profil lengkap Arjen Robben, kami juga menyajikan Profil dan Biodata pemain sepakbola ternama lainnya yaitu dari Profil

Penulis : diika IX_D ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Provile Arjen Robben ini dipublish oleh diika IX_D pada hari Selasa, 30 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Provile Arjen Robben
 

0 komentar:


Diika IX_D. Diberdayakan oleh Blogger.